Jumat, 26 April, 2024

Wah! 3,852 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca dari Covax Kembali Tiba

MONITOR, Jakarta – Di tengah gelombang dan varian baru virus Covid-19 di sejumlah negara, pemerintah Indonesia terus-menerus mengupayakan diplomasi terbaik untuk menjamin ketersediaan stok vaksin Covid-19.

Buktinya, sebanyak 3,852 juta dosis vaksin siap pakai AstraZeneca dari Covax Facility tadi malam kembali tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Presiden Joko Widodo menjelaskan vaksin-vaksin ini seluruhnya untuk mendukung program vaksinasi massal di seluruh pelosok Tanah Air.

“Indonesia saat ini menjadi negara dengan jumlah pemberian vaksin Covid-19 terbesar ketiga di kawasan Asia setelah Republik Rakyat Tiongkok dan India,” kata Jokowi pagi ini, Selasa (27/4/2021).

- Advertisement -

Meski demikian, kata Jokowi, untuk mencapai tujuannya, program vaksinasi massal yang diberikan secara gratis oleh pemerintah masih memerlukan dukungan semua pihak.

“Belajar dari munculnya gelombang baru di sejumlah negara, kita harus bekerja keras agar kejadian serupa tidak terjadi di Indonesia. Pemerintah mengupayakan ketersediaan vaksin, dan kita semua tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER