Tampak Ceria, Anak Yatim di Menteng dapat Santunan dari Bapera DKI

Ketua Bapera DKI Basri Baco, memberikan santunan kepada anak yatim di Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat

MONITOR, Jakarta – Raut wajah ceria, terlihat dari ratusan anak yatim piatu yang ada di Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat. Pasalnya, hari itu mereka baru saja mendapat bingkisan dari Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) DKI Jakarta.

Sedikitnya ada sekitar 180 orang anak yatim yang diberi santunan, mereka adalah anak yatim yang berasal dari 3 RW dilingkungan padat penduduk di Kelurahan Menteng. Masing-masing Rw 02, 03 dan 09.

“Kegiatan ini merupakan bagian aksi peduli kami terhadap masyarakat yang memang sangat membutuhkan bantuan di bulan ramadan sekarang ini,”ujar Ketua Bapera DKI Basri Baco kepada MONITOR.

Menurut Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta ini, untuk santunan di Kelurahan Menteng, Bapera DKI menargetkan 3 titik dengan jumlah total sekitar 350 anak yatim yang terdiri dari 6 Rw padat di sekitar Kelurahan Menteng.

“Kami juga akan gelar santunan di 5 kota dan Kepulauan Seribu dengan total santunan keseluruhan sekitar 1.000 orang yatim,”terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Bapera Fahd Elfouz Arafiq menyampaikan, akan mendukung semua program amal dan santunan Bapera DKi, serta mengucapkan terima kasih karena Bapera DKi telah peduli dengan anak Yatim dan masyarakat tidak mampu.

“Saya kira kegiatan seperti ini selaras dengan tujuan Bapera dimana kehadiran Bapera ini untuk membantu pemda dan masyarakat. Semoga Bapera DKi tetap konsisten dan kompak selalu,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bapera DKI yang sudah peduli terhadap masyarakat kurang mampu diwilayahnya.

“Semoga Bapera DKI makin sukses dan makin berjaya serta di rasakan kehadirannya secara positif di masyarakat. Pemda selalu siap bekerja sama dan menfasilitasi kegiatan amal dan sosial dari Bapera,” pungkasnya.

Diketahui, acara santunan dilakukan di Kantor Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat. Acara dihadiri Ketua Umum Bapera Fahd Elfouz A Rafiq, Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Ketua Bapera DKi Jakarta Basri Baco, Camat dan Lurah Menteng.