Sabtu, 20 April, 2024

Bakti Sosial, PMII Ciputat kembali Sukses Gelar Dapur Bergerak di Ramadhan 2021

MONITOR, Tangerang Selatan – Bulan suci Ramadhan menjadi ajang membuat kebaikan dari berbagai kalangan, tidak terkecuali Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat. Salah satunya menjalankan program kerja “Dapur Bergerak” jilid II yang kembali diadakan Ramadhan tahun 2021 ini, setalah pada Ramadhan tahun 2020 sukses digelar.

Ketua Umum PMII Cabang Ciputat, Ramadhan mengatakan tujuan dilaksanakannya agenda tersebut, agar dapat membantu masyarakat kurang mampu dalam finansial, selain sebagai media penyambung untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Kini, kondisi perekonomian masyarakat masih belum stabil, dikarenakan pandemi Covid 19 masih melanda Indonesia. Pembagian 100 nasi kotak saat sahur dan berbuka puasa, sasaran utama yaitu masyarakat Ciputat dan sekitarnya serta profesi pengendara angkutan umum,” ujar Ramadhan disela-sela kegiatan Dapur Bergerak yang digelar di Ciputat pada Senin (26/4/2021).

“PMII Cabang Ciputat sadar akan keadaan Indonesia saat ini, maka dari itu kami hadir untuk membantu masyarakat tidak hanya dalam bidang sosial tapi dalam bidang ekonomi. Hubungan antara organisasi mahasiswa dengan masyarakat perlu ditingkatkan lagi, karena sejatinya mahasiswa adalah agent of change dan agent of control,” tambah Ramadhan.

- Advertisement -

Dengan adanya dapur bergerak, Ramadhan berharap PMII Ciputat dapat sama-sama bekerjasama dengan pemerintah untuk dapat meringankan beban masyarakat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER