Kepala BIN Papua Gugur, Jokowi: Kejar Pelaku KKB!

Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan belasungkawa atas gugurnya Kepala BIN Daerah Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, dalam peristiwa kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Minggu sore kemarin.

“Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan rasa dukacita yang mendalam kepada keluarga dan yang ditinggalkan,” ujar Jokowi dalam konferensi persnya, Senin (26/4/2021).

Pasca insiden tersebut, Jokowi pun meminta Panglima TNI dan Kapolri untuk mengejar semua anggota kelompok kriminal yang meresahkan masyarakat.

“Saya telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota kelompok kriminal bersenjata ini, baik di Papua maupun di seluruh pelosok Tanah Air,” tegas Jokowi.

Sebagai informasi, Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur lantaran tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, Minggu (25/4/2021) sore.

Kontak tembak terjadi tepatnya di di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua sore hari. Danny gugur saat terjadi KKB melakukan penghadangan dan penyerangan terhadap rombongan tersebut.