Gali Potensi Milenial, AMM Kp Bulak Gelar Madrasah Ramadhan 4.0

Peserta dalam kegiatan Madrasah Ramadhan 4.0 yang diselenggarakan AMM Kp Bulak

MONITOR, Depok – Dalam menghadapi bulan Ramadhan 1442 H, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kp Bulak, yang terdiri dari Ranting Pemuda Muhammadiyah Kp Bulak dan Ranting Nasyiatul Aisyiyah Kp Bulak meluncurkan beberapa program dalam rangka menggembirakan Ramadhan dengan kegiatan positif.

Program-program AMM Kp Bulak diantaranya adalah Madrasah Ramadhan 4.0, Pengajian Rutinan, Bakti Sosial dan Belajar Tahsin. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin 1 Kp Bulak Utara Cinangka Sawangan Depok. Pelaksanaannya setiap hari Senin dan Kamis selama bulan Ramadhan dan pesertanya anak-anak lingkungan RW 05 Kp Bulak Utara.

Danu Andika Putra, Ketua Pelaksana Madrasah Ramadhan mengatakan, dalam kegiatan Madrasah Ramadhan 4.0 Alhamdulilah memiliki antusias sangat baik dikalangan anak-anak dan juga orang tua di lingkungan Kp Bulak Utara.

Dia menambahkan, Madrasah Ramadhan adalah suatu acara yang diadakan oleh AMM Kp Bulak bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid Al-Muhajirin 1, Forum TPA Se RW 05 dan Lingkungan Pemerintah.

Danu juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan kegiatan yang bermanfaat buat generasi Muslim Milenial.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan kegiatan pencerdasan, pemberdayaan, dan pencerahan yang positif bagi generasi muslim serta menggali potensi generasi Muslim Milenial melalui ajang Madrasah Ramadhan”, jelasnya.

Masih di tempat yang sama, Fajri Syahiddinillah selaku Koordinator AMM Kp Bulak membeberkan, bahwa kegiatan Madrasah Ramadhan adalah kegiatan ngabuburit anak-anak di Kp Bulak selama ramadhan.

“Kegiatan Madrasah Ramadhan menjadi jurus ampuh dalam upaya alternatif ngabuburit anak-anak di lingkungan Kp Bulak. Dengan menggembirakan ramadhan sekaligus belajar Al-Qur’an dan disuguhi nilai-nilai ke Islaman di bulan Ramadhan”, tandasnya.