Personil TNI AL Kembali Diterjunkan Lacak KRI Nanggala 402

Personil TNI AL kembali diterjunkan untuk mencari jejak KRI Nanggala 402/ dok: Twitter

MONITOR, Jakarta – Jajaran TNI Angkatan Laut kembali diterjunkan untuk proses pencarian para korban Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak. Dimana, terdapat sebanyak 53 personil yang turut hilang.

“Kamiā€¦ seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dengan segenap usaha dan upaya, terus melakukan yang terbaik dan maksimal dalam pencarian KRI Nanggala – 402 dan 53 personel putra terbaik bangsa,” demikian laporan dari laman Twitter resmi TNI AL, yang dikutip MONITOR, Jumat (23/4/2021).

Pihak TNI AL pun menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat atas kejadian tersebut.

“Dan kami memohon kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan kami, terutama keselamatan KRI Nanggala – 402 dan seluruh personelnya. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa meridhoi kita semua dalam keselamatan,” tambahnya.

Sebagai informasi, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan kronologi kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali, Rabu (21/4) saat hendak melakukan latihan tembak rudal C802 dan Torpedo.

“Pada saat kemarin dilakukan latihan dulu, KRI Nanggala dan sesuai prosedur sudah dilakukan semua. Namun pada jam 02.30, sudah dilakukan isyarat terbit mulai latihan,” kata Yudo dalam konferensi pers, Kamis (22/4).