Sandiaga Minta Menkominfo Perluas Akses Sinyal di Desa Wisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

MONITOR, Jakarta – Kawasan pariwisata dalam negeri perlu untuk dipromosikan secara massif melalui jejaring media sosial. Hal ini menjadi perhatian bagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Untuk mempromosikan pariwisata, Sandiaga pun meminta agar Menkominfo Jhonny G Plate dapat memberikan akses jaringan terutama bagi destinasi wisata yang terletak di desa-desa.

“Update status dan foto menjadi hal wajib yang sering dilakukan para wisatawan ketika sedang berkunjung ke destinasi wisata,” kata Sandiaga Uno, Selasa (20/4/2021).

“Oleh karena itu, sejak awal saya meminta bantuan kepada Bapak Johnny G. Plate selaku Menkominfo untuk memperluas jaringan, terutama di destinasi-destinasi wisata, termasuk desa-desa wisata. Hal ini penting, apalagi jika kita ingin lebih gencar mempromosikan pariwisata dalam negeri,” terangnya.

Menurutnya, akses jaringan tidak hanya penting di sektor pariwisata tetapi juga di sektor ekonomi kreatif. Di masa sekarang ini, menurutnya salah satu strategi efektif untuk memasarkan produk ekonomi kreatif adalah dengan masuk dalam ekosistem digital, salah satunya melalui platform e-commerce.