Rabu, 24 April, 2024

Ada Pemasangan VMS, Jasa Marga Lakukan Buka Tutup Jalan Tol Arah Cikampek

MONITOR, Jakarta – Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division selaku pengelola  Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan melakukan antisipasi pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan sehubungan dengan adanya pelaksanaan pekerjaan Relokasi Variable Message Sign (VMS) Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 21+850 arah Cikampek.

General Manager Representative Office 1
Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) Widiyatmiko menjelaskan bahwa pekerjaan Pemasangan VMS ini akan dilaksanakan secara bertahap pada hari Minggu, 18 April 2021 pada periode window time yaitu pukul 22.00 sampai dengan pukul 04.00 WIB.

“Dilakukan secara bertahap pada hari Minggu, 18 April 2021 pada periode window time yaitu pukul 22.00 sampai dengan pukul 04.00 WIB. Karena lokasi pekerjaan pemasangan VMS berada melintang jalur, di setiap tahapan ini kami akan melakukan skema buka tutup jalur pada arah Cikampek dengan durasi tutup selama 5 menit. Namun kami tegaskan, tidak ada  penutupan operasional Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Jakarta maupun arah Cikampek,” jelas Widiyatmiko.

Widiyatmiko menambahkan, JTT sebagai pengelola akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, khususnya yang akan melintasi lokasi pekerjaan tersebut.

- Advertisement -

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan serta Variable Messsage Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

“Kami memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemasangan VMS dimaksud. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol,” tutup Widiyatmiko.

Jasa Marga juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu, serta memantau kondisi lalu lintas perjalanan. Informasi lalin di seputar jalan tol dapat diakses melalui Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOs dan Android.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER