Senilai 7 Miliar, Perbaikan Jembatan GDC Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Anggota Komisi C DPRD Depok, saat meninjau Jembatan GDC yang ambruk.

MONITOR, Depok – Anggota Komisi C DPRD Kota Depok Fraksi PKB, Babai Suhaimi, menyebut perbaikan jembatan di jalan kawasan GDC yang ambruk beberapa hari lalu, akan dituntaskan tahun ini.

“Berdasarkan hasil sidak yang kami lakukan bersama rekan-rekan di Komisi C, pembangunan jembatan tersebut akan dituntaskan tahun ini,” kata Babai kepada MONITOR, Rabu (14/04).

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui dinas terkait, saat ini telah melakukan lelang terkait pengerjaan pembangunan jembatan tersebut.

“Saat ini Pemkot Depok sedang dalam tahap lelang konsultan, yang kemudian diteruskan lelang pekerjaannya. Untuk anggarannya sebesar Rp 7 miliar,” pungkasnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, membenarkan kabar gembira tersebut. Jika tidak terdapat kendala, jembatan di jalan GDC itu sudah dapat digunakan tahun ini.

“Saat ini tahap lelang yang baru berjalan adalah lelang konsultan pengawas. Untuk lelang pengerjaan fisiknya baru pekan depan, karena mekanismenya seperti itu,” katanya saat dikonfirmasi.

“Jadi, Insya Allah tahun ini harus selesai. Mudah-mudahan proses pengerjaannya tidak ada kendala, dan dapat segera digunakan warga Depok,” jelasnya.

Untuk itu Dadan mengatakan, warga Depok yang kerap melintas di jalan tersebut, agar mencari jalur alternatif.

Sebab, menurut Dadan, selain mobilisasi kendaraan sementara diberlakukan contraflow, jalan tersebut juga dalam kondisi retak.

“Kami memohon maaf, bagi pengguna jalan GDC, untuk sementara waktu agar mencari jalur alternatif. Selain diberlakukan contraflow, jalan tersebut juga dalam kondisi retak dan berpotensi ambruk,” ungkapnya.