Selasa, 19 Maret, 2024

Anies Minta Bank DKI Terus Berinovasi

MONITOR, Jakarta – Di usianya yang ke 60 tahun, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta Bank DKI terus berinovasi sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada warga ibukota.

Harapan tersebut disampaikan Gubernur DKI, Anies Baswedan mengingat Bank DKI selain mengatur keuangan dan kas daerah namun juga berperan meningkatkan kesejahteraan warga ibukota melalui berbagai programnya seperti penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Bank DKI. Semoga di usianya yang ke 60 Bank DKI terus berkembang dan terus berinovasi dengan memunculkan kebaruan yang dapat memberikan manfaat lebih besar bagi kita semua,” ucap Anies dalam sambutannya secara virtual di acara HUT ke-60 Bank DKI.

Ungkapan senada juga disampaikan Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria yang mengaku bangga. Pasalnya, di tengah persaingan yang cukup ketat terlebih di masa pandemi Covid-19, Bank DKI mampu bertahan. Bahkan menorehkan berbagai prestasi di dunia perbankan.

- Advertisement -

“Ini menunjukkan Bank DKI memiliki daya saing yang tinggi di industri perbankan nasional,” imbuhnya. Lebih lanjut Riza menambahkan Bank DKI juga telah berkontribusi memberikan solusi yang memudahkan warga Jakarta dalam mengakses pelayanan publik yang disediakan Pemprov DKI Jakarta.

Begitupun dengan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) DKI Jakarta, Marullah Matali, yang menyatakan bahwa Bank DKI memiliki peran penting dalam bergulirnya berbagai program Pemprov DKI.

“Saya berharap Bank DKI dapat tumbuh dengan sentuhan inovasi utamanya di dunia Perbankan sepeti JakOne Mobile dan Jak Card yang makin memudahkan nasabah dan masyarakat jakarta,” imbuh Marullah.

Secara terpisah, Plt Kepala Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta, Riyadi menyatakan dalam perjalanannya selama 60 tahun, Bank DKI telah memberikan kontribusi maksimal. Baik di sektor keuangan maupun lainnya.

“Diharapkan Bank DKI dapat menjadi motor penggerak sinergi BUMD untuk membangun kota jakarta yang maju dan sejahtera,” ujar Riyadi.

Sebagai informasi, Bank DKI yang merupakan salah satu BUMD yang dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta, pada tanggal 11 April 2021 kemarin menyelenggarakan peringatan HUT ke 60 yang dilaksanakan secara virtual.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke 60, Bank DKI juga menyelenggarakan berbagai program CSR seperti bantuan modal usaha kepada purna bhakti/pensiunan Bank DKI dan pemberian santunan kepada anak yatim di lingkungan DKI Jakarta. Bank DKI juga menyelenggarakan kegiatan donor darah dan donor darah konvalesen bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai pemegang saham mayoritas Bank DKI, serta kepada nasabah yang telah menggunakan produk dan layanan perbankan dari Bank DKI. Ia juga menyampaikan harapannya agar Bank DKI dapat terus semakin berperan ditengah masyarakat DKI Jakarta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER