Selasa, 19 Maret, 2024

Disdik Depok Maksimalkan Persiapan Sekolah Tatap Muka

MONITOR, Depok – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok saat ini tengah fokus mempersiapkan sarana prasarana untuk menunjang pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada 12 Juli mendatang.

Langkah tersebut dilakukan agar pelaksanaannya nanti tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

“Insya Allah akan dilaksanakan uji coba pada tahun ajaran baru tepatnya 12 Juli. Sekarang kami masih fokus persiapan dulu terhadap sarana prasarana,” kata Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin, dalam keterangannya, Sabtu (10/04).

Dirinya menjelaskan, saat ini pihaknya sudah memiliki daftar kelengkapan sarana prasarana yang harus disiapkan oleh pihak sekolah. Seperti tempat cuci tangan, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), dan lainnya.

- Advertisement -

“Kami sudah menandatangani surat tugas bagi para pengawas. Mereka akan melakukan verifikasi di lapangan untuk melihat kesiapan dari setiap sekolah,” jelasnya.

Setelah dilakukan verifikasi lapangan, lanjut dia, pihaknya akan melakukan rapat bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok. Hal itu dimaksudkan agar keputusan diadakannya PTM ini, berdasarkan masukan dari semua pihak.

“Dengan rapat bersama itu, keputusan untuk PTM benar-benar berdasarkan masukan dan rekomendasi dari Tim Satgas Covid-19 Kota Depok,” terangnya.

Selain itu, lanjut Thamrin, pihaknya juga sedang mempersiapkan surat izin dari orang tua murid terkait PTM. Nantinya akan dilakukan pendataan melalui sekolah atau satuan pendidikan masing-masing.

“Jadi, pihak sekolah akan sebar pendataannya, bisa melalui Google Form (G-Form) ataupun secara manual lewat kertas,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER