Akses Masuk dan Keluar Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran Telah Beroperasi Semua

Foto: Istimewa

MONITOR, Tangerang – Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran pada tanggal 1 April 2021 oleh Presiden Joko Widodo, jalan tol ini untuk sementara masih dioperasikan tanpa tarif sejak 2 April 2021 sebagai bentuk sosialisasi kepada pengguna jalan.

PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran, pada awal pengoperasiannya hanya mengoperasikan Gerbang Tol (GT) Kunciran 6, GT Kunciran 7, GT Kunciran 8 dan Gerbang Tol Benda Utama untuk melayani pengguna jalan menerus dengan tujuan Bandara Soekarno-Hatta.

Adapun sejak Sabtu, 10 April 2021 pukul 14.00 WIB PT JKC telah mengoperasikan seluruh on/off Ramp atau akses masuk/keluar jalan tol ini.

Jalan tol sepanjang 14,19 km ini telah mengoperasikan seluruh On/Off Ramp dengan total 8 Gerbang Tol (GT), yaitu GT Tanah Tinggi 1 dan 2, GT Buaran Indah 1 dan 2, serta GT Pinang 1, 2, 3 dan 4.

Agung Widodo Direktur PT JKC menjelaskan dengan dioperasikannya seluruh akses jalan tol ini, pengguna jalan asal Pamulang, Serpong dan sekitarnya bisa melakukan perjalanan menerus menuju Bandara Soekarno-Hatta, demikian pula sebaliknya, atau pun hanya menggunakannya dari dan menuju daerah Tanah Tinggi, Buaran Indah dan Pinang.

“Saat ini semua akses pada Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sudah dioperasikan semua, sehingga sudah dapat digunakan untuk perjalanan menerus ke Bandara Soekarno-Hatta ataupun untuk akses dari dan menuju daerah sekitar Tanah Tinggi, Buaran dan Pinang. Jalan ini juga telah terhubung hingga Pamulang melalui Jalan Tol Kunciran-Serpong dan Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang,” ujar Agung.

Diharapkan dengan telah beroperasinya Ruas Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran, yang merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol JORR II, dapat memperlancar arus distribusi barang dan jasa serta akan meningkatkan roda perekonomian di wilayah Jakarta pada umumnya dan kota Tangerang pada khususnya.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar memastikan kecukupan saldo uang elektroniknya sebelum melakukan perjalanan serta menggunakan kartu yang sama pada gerbang masuk dan gerbang keluar di jaringan Jalan Tol JORR II.