Jokowi Pastikan Logistik bagi Korban Bencana NTT Cukup

Presiden Joko Widodo meninjau lokasi bencana dampak banjir di NTT

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo beserta rombongannya meninjau sejumlah lokasi kerusakan bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT). Tadi pagi, Jokowi pun bertandang di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, dimana merupakan salah satu lokasi terdampak bencana yang disebabkan oleh siklon tropis Seroja.

“Siang hari ini saya berada di Desa Amakaka di mana bencana banjir bandang yang ada di Kabupaten Lembata ini korbannya paling banyak,” kata Jokowi di lokasi.

Jokow pun menyampaikan belasungkawa kepada para korban bencana.  “Saya, secara pribadi dan mewakili pemerintah, mengucapkan duka yang mendalam atas korban yang ada. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan, diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran,” ucapnya.

Di lokasi bencana, Jokowi pun menemui para pengungsi dan ingin memastikan bahwa segala kebutuhan warga telah tercukupi. Ia juga mendengarkan sejumlah keluhan masyarakat setempat yang nantinya akan ditindaklanjuti selama proses penanganan.

“Untuk pengungsian juga sudah dipastikan untuk logistiknya cukup. Hanya tadi ada dari masyarakat menyampaikan bahwa BBM-nya mahal. Saya terima (masukannya),” tuturnya.