Jumat, 29 Maret, 2024

Kasus Turun, Perkembangan Covid-19 di Depok Semakin Membaik

MONITOR, Depok – Perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Depok kabarnya terus membaik. Hal ini ditunjukkan dengan adanya penurunan penambahan kasus positif harian, penurunan angka kematian, dan terus bertambahnya pasien sembuh setiap harinya.

Meski demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meminta warganya untuk tetap mewaspadai penyebaran virus tersebut.

Berdasarkan rilis resmi Satgas Covid-19 Kota Depok per Selasa (06/04/2021) kemarin, kasus positif aktif menurun sebanyak 26, menjadi 1.820 kasus.

“Jumlah kasus konfirmasi aktif, hari ini kembali menurun sebanyak 26 kasus, menjadi 1.820 kasus,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, dalam keterangannya, Selasa (06/04).

- Advertisement -

Dadang menjelaskan, menurunnya kasus positif aktif disebabkan kasus kesembuhan yang terjadi lebih banyak dibandingkan penambahan kasus positif baru.

“Untuk pasien sembuh hari ini bertambah 173 orang menjadi 40.181 orang. Sementara, untuk jumlah kasus positif baru bertambah sebanyak 148, menjadi 42.843 kasus.” terangnya.

“Sedangkan, untuk jumlah kasus kematian bertambah 1 orang, menjadi 842 orang,” ungkapnya.

Guna menekan seluruh kasus Covid-19, Satgas Covid-19 Kota Depok akan terus mengingatkan masyarakat untuk terus mengikuti imbauan dan arahan dari pemerintah dalam menjalankan aktivitas.

“Serta selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman,” pungkas Dadang.

Untuk diketahui, kasus aktif sendiri merupakan jumlah penderita yang masih terpapar Covid-19 (pasien), baik itu dirawat di rumah sakit (RS) ataupun isolasi mandiri.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER