BERITA

BPKP Lampung Apresiasi Rencana Penyelesaian Pembangunan GAC IAIN Metro

MONITOR, Lampung – Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung, Sumitro, menyambut baik rencana penyelesaian Gedung Akademik Center (GAC) IAIN Metro yang ditargetkan akan dilaksanakan tahun ini.

Hal itu dikatakan Sumitro dalam acara Koordinasi antara Tim PIC GAC IAIN Metro dengan pimpinan BPKP Provinsi Lampung yang berlangsung di Gedung BPKP Provinsi Lampung, Selasa (6/4/2021).

Koordinasi terkait rencana penyelesaian Gedung GAC IAIN Metro diawali dengan pemaparan oleh Wakil Rektor II IAIN Metro Mukhtar Hadi, dilanjutkan oleh Kabag Perencanaan dan Keuangan IAIN Metro Agus Hamdani.

Dalam paparannya, Tim PIC GAC IAIN Metro menyampaikan bahwa progres dari koordinasi penyelesaian Gedung KDP GAC IAIN Metro sudah sampai pada tahapan rekomendasi dan konsultan ahli yang ditunjuk oleh Kementerian PUPR.

“Evaluasi meliputi kelengkapan dokumen terkait, baik IMB, Sertifikat tanah, RKS, DED, shopdrawing, as build drawing dan dokumen lainnya,” ungkap Kabag Perencanaan dan Keuangan IAIN Metro, Agus Hamdani, kepada MONITOR saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp, Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Tim PIC IAIN Metro juga menyampaikan bahwa untuk menghindari penilaian base on opinion, Tim Konsultan Ahli dari Kementerian PUPR akan melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan GAC IAIN Metro dalam waktu dekat ini.

“Sedang dikoordinasikan waktunya dengan tim ahli,” ujar Deddy Agus Susanto dari Subdit Sarpras Kementerian PUPR.

Peninjauan lokasi dimaksudkan untuk memastikan kebutuhan apa saja yang diperlukan dalam penyelesaian dan kualitasi material on site yang ada, apakah masih bisa digunakan atau tidak untuk melanjutkan pembangunan GAC IAIN Metro.

Seperti diberitakan sebelumnya, GAC IAIN Metro dan Gedung Perkuliahan IAIN Batu Sangkar mendapatkan prioritas dari Kementerian PUPR untuk segera diselesaikan pembangunannya pada Tahun Anggaran 2021 ini.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Sumitro, yang didampingi oleh Koordinator Pengawas Suharyanto dan Dalnis Himawan, menanggapi positif upaya yang sudah dilakukan oleh TIM PIC IAIN Metro.

Sumitro mengatakan bahwa BPKP akan mendukung proses penyelesaian Gedung KDP, apalagi IAIN Metro sebagai institusi pendidikan tinggi sudah layak memiliki fasilitas pendukung pembelajaran yang memadai.

Oleh karena itu, lanjut Sumitro, Gedung yang masuk ke dalam status KDP agar dapat diselesaikan dalam waktu dekat ini. Dokumen ini jadi penentu untuk pengesahan BPKP dalam menetapkan berapa besaran anggaran yang wajar untuk penyelesaian GAC.

“Jangan sampai terlalu besar atau jangan pula terlalu kecil,” katanya.

Selain mendukung kegiatan penyelesaian pembangunan GAC IAIN Metro tersebut, Sumitro juga berharap tidak ada kendala dalam pelaksanaannya.

Recent Posts

Menag Yaqut dan Menhaj Tawfiq Bahas Kemudahan Layanan Bagi Jemaah Haji Indonesia

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri…

4 jam yang lalu

Jalin Kerja Sama di Bidang Pertahanan, Menhan Prabowo Sambut Kunjungan Menhan Malaysia

MONITOR, Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Malaysia Yang…

5 jam yang lalu

Buka Kuartal I Tahun 2024 Dengan Kinerja Positif, Jasa Marga Bukukan Laba Bersih Rp585,92 Miliar

MONITOR, Jakata - PT Jasa Marga (Persero) Tbk “Perseroan” berhasil membuka Kuartal I Tahun 2024…

7 jam yang lalu

33 Direktur Teknik Asprov PSSI Mengikuti Workshop dari FIFA di Jakarta

MONITOR, Jakarta - PSSI kembali melakukan inovasi dan terobosan, kali ini melalui Departemen Teknik PSSI,…

8 jam yang lalu

Kemenag Gelar Penyuluh Agama Islam Award 2024, Ini Persyaratannya

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama menggelar Penyuluh Agama Islam (PAI) Award 2024 Tingkat Nasional. ⁠Pendaftaran…

9 jam yang lalu

Stop Pemborosan Negara, Tutup BUMD yang Tak Beraktivitas Lagi

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi XI DPR RI Marinus Gea mengimbau kepada pemerintah daerah untuk…

10 jam yang lalu