Pencurian Spion di Depok Terekam CCTV, Si Pemilik Mobil Malah Dihujat Netizen

Tangkapan layar pencurian spion mobil di Villa Pertiwi, Depok. (dok. infodepok_id)

MONITOR, Depok – Aksi pencurian kaca spion mobil terjadi di wilayah Perumahan Villa Pertiwi Cilodong, Kota Depok, Selasa (06/04/2021) dini hari. Aksi tersebut pun terekam CCTV dan viral di media sosial Akun instagram infodepok_id.

Dalam rekaman video itu tampak, saat beraksi dua orang pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor jenis matic berwarna putih. Motor yang mereka kendarai terlihat mendekati sebuah mobil yang diparkir oleh pemiliknya di luar rumah.

Kemudian, kedua pelaku itupun turun dan mengambil spion mobil, mirip Avanza, yang terparkir di pinggir jalan di perumahan tersebut, dengan cara mematahkannya.

Namun, salah satu spion gagal dibawa kawanan pencuri itu, lantaran sulit saat akan dipatahkan. Mereka pun bergegas kabur membawa hasil curiannya.

“Kerjasama yang kompak para maling spion. Bantu up min maling spion mobil di kawasan Villa Pertiwi Cilodong. Aksi pelaku terekam CCTV pada Selasa, 6 April 2021 pukul 02.42 WIB,” tulis caption infodepok_id di unggahannya, Selasa (06/04).

Al hasil, si pemilik mobil yang spionnya diambil oleh kawanan pencuri yang ada dalam rekaman video tersebut pun menjadi hujatan para netizen. Akun amandaaajk misalnya.

Dia mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi lantaran keteledoran si pemilik mobil yang memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat.

“Biarin dah. Bagus. Lanjutkan semua mobil yang parkir sembarangan congkelin spion nya. Tu depan kolam renang paragon mobil bejejer,” tulis @ amandaaajk di kolom komentar.

“Hehhehehe…siapa suruh punya mobil kagak punya garasi. Masih mending cuma spion..bukan mobilnya (yang diambil),” timpal akun agungprasetio.

“Akibat parkir sembarangan di luar,” kata @ son_of_bambang, menanggapi sejumlah komentar netizen dan postingan video pencurian tersebut.