Sandiaga Ingin Kain Tenun Tradisional Dilirik Brand Ternama Dunia

Menparekraf RI Sandiaga Uno

MONITOR, Jakarta – Pemerintah terus menggenjot sektor ekonomi kreatif khususnya UMKM di Indonesia agar naik kelas pasca pandemi. Menparekraf Sandiaga Uno pun mencoba mendorong kain-kain tenun tradisional agar muncul di panggung dunia.

Setelah sukses mengangkat Kain Tenun Endek Bali pada proyek Christian Dior dalam Paris Fashion Week bulan September lalu, Sandiaga pun kembali menjajaki pertemuan dengan brand-brand ternama dunia.

Salah satu brand yang tengah dijajaki yakni KENZO, brand asal Perancis di bawah naungan Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH). LVMH merupakan perusahaan induk brand-brand ternama dunia.

“Pagi ini bersama Duta Besar Indonesia untuk Perancis, Arrmanatha Nasir, serta perwakilan KADIN, kami gerak cepat menggali potensi untuk kolaborasi berikutnya dengan Louis Vuitton Moet Hennessy,” kata Sandiaga Uno, Senin (5/4/2021).

Sandi pun sesumbar akan terus mendorong pelaku UMKM khususnya pengrajin kain-kain tenun tradisional agar semangat meningkatkan kualitas produksi dan menjualnya di kelas internasional.

“Kami akan terus mendorong agar kain-kain tenun tradisional dapat dipakai oleh brand-brand dunia sehingga produk ekraf kita semakin dikenal, dan pelaku UMKM di Indonesia bisa naik kelas,” ucap Sandiaga.