Ramadhan 2021, Depok Buka Kemungkinan Izinkan Warga Salat Tarawih di Masjid

Uni Emirat Arab (UAE) dan Indonesia akan membangun sebuah Masjid di Solo. Hal ini disampaikan oleh Fachrul di sela-sela mengikuti rangkaian kunjungan kerja di Abu Dhabi, 14-17 Desember 2019.

MONITOR, Depok – Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono mengungkapkan Pemerintah Kota Depok membuka kemungkinan ramadhan tahun ini memperbolehkan warga shalat berjamaah di mesjid. Akan tetapi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Tahun ini salat tarawih sudah bisa kembali dilaksanakan di masjid. Karena kondisi Kota Depok yang semakin baik, yaitu berada di zona orante atau risiko sedang penularan Covid-19” kata Imam dalam keterangannya, Minggu (04/04).

Dijelaskannya, jangan sampai ada klaster baru yang tercipta dari kegiatan ibadah selama Ramadan. Sebab, jika angka penurunan penyebaran Covid-19 kembali tinggi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan merubah kebijakan untuk melakukan pembatasan kembali.

“Dewan Pengurus Masjid atau Musala untuk mengawasi secara ketat protkes masyarakat yang datang. Masyarakat yang ingin beribadah di masjid atau musala harus menjaga jarak, memakai masker dan membawa sajadah sendiri,” pungkasnya.