Heboh! Warga Sukmajaya Depok Temukan Buaya di Pinggir Kali

Foto: Istimewa

MONITOR, Depok – Warga Komplek Bukit Cengkeh Berbunga Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (04/04) pagi dihebohkan dengan penemuan seekor buaya sepanjang 1,5 meter. Saat ditemukan buaya tersebut dalam kondisi telah mati.

Axel Giovanni, Ketua RT setempat mengatakan, buaya pertama kali diketahui oleh warganya yang sedang beraktivitas pagi di pinggir komplek, dekat dengan Kali Ciliwung.

“(Penemuan buaya) sekitar jam 07.30, ada warga yang telepon saya, disaluran pembuangan air (komplek) yang mengarah ke kali Ciliwung, ada seekor buaya,” katanya kepada MONITOR, Minggu (04/04).

Karena itu, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, penemuan buaya tersebut pun dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok.

“Saat dievakuasi sama petugas Damkar buayanya sudah mati, mulutnya penuh dengan bekas luka, kemungkinan habis berantam dengan buaya lain.”

“Buayanya sudah dibawa oleh tim Damkar, kemudian diserahkan ke BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) untuk diteliti,” pungkasnya.