Aksi Maling Motor di Depok Terekam CCTV, Warganet: Si Pemilik Hilang NMax dapat Penggantinya Xpander

Tangkapan layar pencurian sepeda motor di Masjid Babussalam, Rawa Geni, Depok. (dok. infodepok_id)

MONITOR, Depok – Sebuah rekaman kamera CCTV yang memperlihatkan seorang pria sedang mencuri sepeda motor di Masjid Babussalam, Kp. Rawa Geni, Ratu Jaya, Cipayung, Kota Depok viral di media sosial (medsos) Akun Instagram infodepok_id.

Dalam keterangan video yang diunggah, disebutkan peristiwa pencurian itu terjadi pada Jumat (02/04/2021), saat pemilik tengah melaksanakan ibadah Salat Jumat.

Di rekaman video itu, terlihat pelaku beraksi seorang diri. Dengan tenang, secara perlahan ia mengeluarkan sepeda motor Yamaha NMax warna hitam yang terparkir di pelataran Masjid, dan bergegas membawanya kabur.

“Kemarin di masjid Babu Salam, Rawa Geni ada kehilangan motor orang-orang lagi pada sholat bukannya ikutan sholat nih orang malah ngambil motor. Ngga ada akhlak banget nih orang,” tulis caption @ infodepok_id, seperti dikutip MONITOR, Sabtu (03/04).

Alhasil, rekaman video berdurasi 16 detik itu pun menimbulkan beragam komentar dari warganet. @ kamallagi diantaranya. Dia mengatakan, kehilangan yang dialami si pemilik akan menjadi berkah, sehingga mendapat ganti yang lebih baik lagi.

“Semoga pemiliknya hilang nmax, dapat penggantinya minimal Xpander.. Aamiin,” tulis @ kamallagi di kolom komentar.

Hal berbeda dikatakan warganet lainnya, @ noviananovi88. Ia berharap, apa yang dilakukan si pelaku, akan mendapatkan gancaran setimpal oleh sang pencipta.

“abis ngambil motor (orang yang lagi solat) gantian malingnya yg disolatin,” tulisnya.

Hingga berita ini diturunkan, postingan video pencurian sepeda motor NMAX tersebut telah ditonton lebih dari 51.386 tayangan dan 148 komentar.