Minggu, 28 November, 2021

Keluarga Besar NU Jakpus Doakan Kiai Marullah Sukses Menuju Ketua NU DKI

MONITOR, Jakarta – Menjelang Konferensi Wilayah (Konferwil) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta pada 2 April 2021 di Hotel Sultan Jakarta mendatang. Keluarga Besar NU Jakarta Pusat mengadakan doa bersama untuk kesuksesan Kiai Marullah Matali dan lailatul ijtima di Masjid At-Taqwa Sawah Besar Jakarta Pusat, Rabu (31/3).

Acara tersebut dihadiri Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Pusat Gus Syaifuddin, Wakil Rais Syuriyah PCNU Jakarta Pusat KH Bukhori, dan perwakilan pengurus MWCNU se-Jakarta Pusat.

Gus Syifuddin mengatakan Jakarta ini kota metropolitan yang diisi dan dihuni oleh sebagian warga urban dari seluruh pelosok negeri. Begitu juga warga NU dan pengurusnya, banyak dari mereka yang tidak hanya memiliki keturunan asli suku betawi, namun juga suku-suku yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, NU di DKI Jakarta perlu sosok pemimpin yang khusus mengerti tentang NU di Jakarta dan berpengalaman yang luas.

“Saya pribadi melihat sosok Kiai Marullah ini adalah sosok yang ideal, beliau ini seorang ulama yang birokrat, dan juga beliau ini tokoh NU yang sudah melalang buana dalam dunia Pendidikan baik di dalam negeri maupun luar negeri ”ujar Gus Syaifuddin.

- Advertisement -

Gus Syifuddin menambahkan pada malam ini, bersama para ulama dan keluarga besar NU se-Jakarta Pusat kami mendoakan Kiai Marulah yang juga menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta agar sukses menuju kursi pimpinan di NU DKI Jakarta.

“Dengan memohon kepada Allah SWT, kami bermunajat agar diberi kemudahan dan kesuksesan khususnya kepada Kiai Marullah Matali ini,”ungkap Gus Syaifuddin.

Kiai Marullah Matali mengatakan dengan mengucapkan syukur alhamdulillah saya mendapatkan kepercayaan dan didoakan para ulama se-Jakarta Pusat untuk maju menjadi ketua PWNU DKI Jakarta.

“Atas kepercayaan, dorongan, serta doa para kiyai dan asatidz malam ini, insyaallah akan saya perjuangankan dan selalu menjaga amanah ini,”kata Kiai Marullah.

Kiai Marullah Matali menambahkan walau tidak mudah menjadi ketua NU tingkat Provinsi DKI Jakarta, tapi insyaallah dengan sekuat tenaga saya akan berkomitmen memajukan NU Jakarta lebih maju lagi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER