Selamat! Disdukcapil Depok Raih Penghargaan dari Mendagri

Kepala Disdukcapil, Nuraeni Widayatti

MONITOR, Depok – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok kembali mendapatkan apresiasi berskala nasional. Kali ini, pihaknya meraih penghargaan Dukcapil Bisa Tahun 2020 dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian.

Kepala Disdukcapil Nuraeni Widayatti mengatakan, Kota Depok termasuk dalam katagori 10 kota dan kabupaten dengan jumlah penduduk besar di atas 1,5 juta jiwa. Disdukcapil Kota Depok termasuk ke dalam dinas yang berkinerja baik dalam memberikan pelayanan kependudukan.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan apresiasi dari pusat atas peningkatan pelayan yang terus kami gesa untuk masyarakat,” katanya kepada wartawan, Selasa (30/03/).

Dirinya menjelaskan, penghargaan itu diumumkan secara virtual saat acara resmi Rapat Koordinasi Nasional Dukcapil tahun 2021 di Jakarta pada 30-31 Maret 2021. Kota Depok bersanding dengan sembilan wilayah lain yang turut berprestasi, seperti Kota Bandung, Kota Semarang dan Kota Admintrasi Jakarta Barat.

“Kami bersyukur, kerja kerja kami selama ini diapresiasi oleh pusat dengan penilaian atas capaian kinerja perekaman, cetak KIA, Akta Kelahiran, penggunaan TTE, layanan online, layanan integrasi, jumlah kerja sama dan pemberian akses data. Semua kinerja itu telah mencapai target nasional,” ungkapnya.

Lanjut dia, capaian itu adalah prestasi semua pihak yang ada di Disdukcapil Depok. Mulai dari operator hingga staf yang melaksanakan kominten layanan yang baik dengan tujuan membahagiakan masyarakat.

“Penghargaan ini menjadi pemacu agar kinerja kami lebih baik lagi dan memberikan pelayanan lebih mudah cepat. Karena itu, kami terus berupaya untuk ini menjadi pelayanan publik terbaik di hati warga,” pungkasnya.