Pemkot Depok Optimis Perolehan PAD Rp1,15 Triliun Sesuai Target

Kantor Balaikota Depok

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, optimistis perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2021 sesuai target yang ditetapkan. Tahun ini target PAD Kota Depok sebesar Rp 1,15 Triliun.

“Karena targetnya laju pertumbuhan ekonomi Depok juga bisa naik. Dari yang 1,29 persen jadi naik di atas 4 persen. InshaAllah, kita optimis untuk meraih PAD yang cukup besar,” kata Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Senin (29/03).

Untuk mewujudkan target tersebut, kata Imam, pihaknya sudah menyiapan sejumlah strategi. Pertama, mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Depok yaitu dengan membuka kembali sektor pariwisata serta mengaktifkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Dengan hidupnya perekonomian di Kota Depok, maka pajak-pajak yang selama ini turun atau jatuh akibat pandemi Covid-19, InshaAllah akan naik,” ujar Imam.

Kemudian, strategi kedua ialah ekstensifikasi pendapatan di Kota Depok, selain yang sudah ada sekarang. Dengan begitu, imbuhnya, target PAD yang ditetapkan dapat tercapai.

“Ekstensifikasi daripada yang sudah ada sekarang. Intinya kami optimis bisa mencapai target PAD di tahun ini,” pungkasnya.