Sabtu, 20 April, 2024

Jokowi Pastikan Bulog Serap Beras Petani

MONITOR, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo memastikan Bulog akan menyerap beras hasil panen petani di Indonesia. Kepastian itu disampaikannya dalam keterangan pers, yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (26/03/2021).

“Saya pastikan beras petani akan diserap oleh Bulog dan saya akan segera memerintahkan Menteri Keuangan agar membantu terkait anggarannya,” ujarnya.

Jokowi pun menegaskan, pemerintah tidak akan mengimpor beras sampai pertengahan tahun ini. Untuk itu, Jokowi meminta wacana polemik impor beras sebaiknya dihentikan. Sebagaimana diketahui, Indonesia sudah tidak mengimpor beras sejak hampir tiga tahun yang lalu.

“Saya pastikan bahwa sampai bulan Juni 2021, tidak ada beras impor yang masuk ke negara kita Indonesia,” tegasnya.

- Advertisement -

Sementara itu, ia menjelaskan adanya Nota Kesepahaman atau MoU dengan Thailand dan Vietnam merupakan langkah antisipasi mengingat situasi pendemi yang penuh dengan ketidakpastian.

“Dan saya tegaskan, memang ada MoU dengan Thailand dan Vietnam, itu hanya untuk berjaga-jaga, mengingat situasi pandemi yang penuh dengan ketidakpastian. Saya tegaskan sekali lagi berasnya belum masuk,” tandas Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER