Kamis, 28 Maret, 2024

Hati-hati, Ada Rekonstruksi Simpang Susun Cikunir Tol Jakarta-Cikampek

MONITOR, Bekasi – Dalam rangka meningkatkan kualitas jalan dan kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) kembali melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement pada Simpang Susun Cikunir Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek.

Lokasi pekerjaan rekonstruksi rigid pavement berada pada On Ramp Cakung Simpang Susun Cikunir KM 10+350 lajur 2 dari arah Cakung menuju Cikampek dengan total panjang penanganan total 95 meter.

General Manager Representative Office 1 JTT Regional Division Widiyatmiko Nursejati menjelaskan bahwa pekerjaan rekonstruksi akan dilaksanakan mulai Sabtu (27/03) pukul 07.00 WIB sampai dengan Selasa (30/03) pukul 10.00 WIB.

“Dilakukan pada hari Sabtu (27/03) pukul 07.00 WIB sampai dengan Selasa (30/03) pukul 10.00 WIB. Namun kami infokan, tidak ada penutupan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Baik arah Cikampek maupun arah Jakarta dapat dilalui secara normal,” jelas Widiyatmiko.

- Advertisement -

Pihak Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko diantaranya mempersempit area kerja pada lajur 2, pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, pemasangan spanduk imbauan pekerjaan, serta berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER