Kamis, 25 April, 2024

16 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba, Jokowi: Ini Halal dan Aman

MONITOR, Jakarta – Pemerintah menyambut baik kedatangan sebanyak 16 juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 di Tanah Air. Bahan baku vaksin dari perusahaan Sinovac itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, pada Kamis 25 Maret 2021 sore kemarin dengan pesawat khusus Garuda Indonesia.

Presiden Joko Widodo menyatakan, Indonesia kini sudah memiliki 53,5 juta dosis vaksin Covid-19, yang sebagian sudah digunakan dalam program vaksinasi massal semenjak 13 Januari lalu.

“Sebagai gambaran, sesuai laporan yang saya terima, tenaga kesehatan kita sudah 100 persen divaksinasi,” tutur Jokowi dalam keterangannya.

Jokowi pun menjelaskan sejauh ini, angka tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, tingkat okupansi perawatan Covid-19 di rumah-rumah sakit, serta kasus aktif Covid-19 di semua daerah di Indonesia, semakin menurun.

- Advertisement -

“Jadi, masyarakat tidak perlu ragu untuk divaksinasi saat gilirannya tiba. Vaksin-vaksin ini aman dan halal. Bagi yang telah divaksinasi, saya ingatkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan,” imbuh Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER