Selasa, 18 Januari, 2022

Kodim Depok Siap Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi

MONITOR, Depok – Kodim 0508/Depok siap mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Komitmen kesiapan itu ditunjukkan melalui penandatangan pakta integritas yang melibatkan sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Makodim Depok, Kamis (25/03/2021).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan, kegiatan tersebut merupakan komitmen bersama untuk mencegah terjadinya korupsi, kolusi dan nepotisme, serta peningkatan pelayanan publik (sesuai tupoksi Kodim).

“Kegiatan ini merupakan komitmen kami (Kodim) dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (sesuai tupoksi Kodim),” kata Agus.

“Pelaksanaan kegiatan ini tidak lain konsekuensi dari perubahan tipe Kodim 0508/Depok, dimana dari sebelumnya tipe B menjadi type A,” sambungnya melanjutkan.

- Advertisement -

Disebutkan Agus, kunci sukses dalam pembangunan zona integritas yakni ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi tempat individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya.

Untuk itu Agus berharap, semua pihak mampu untuk selalu bergandengan tangan, agar terwujudnya WBK dan WBBM di Makodim 0508/Depok.

“Kami mengajak seluruh pihak untuk bersinergi dan melaksanakan tugas, demi terwujudnya zona intergritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER