Anies Siapkan 5.200 Dosis Vaksin untuk Jurnalis di Jakarta

Vaksinasi Covid-19

MONITOR, Jakarta – Berkalobarai dengan Dewan Pers, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telahmenyiapkan 5.200 dosos vaksinasi bagi jurnalis yang melakukan peliputan di DKI Jakarta.

Anies menyadari, jika tugas wartawan memiliki resiko yang cukup tinggi terpapar COVID-19 karena bertemu dengan sejumlah orang dari segala status. Dengan disuntik vaksin ini tubuh mereka mendapatkan kekebalan tubuh sehingga jauh dari terjangkit corona.

“Bagi profesi-profesi lain yang memungkinkan kegiatannya melalui virtual ini resikonya lebih kecil. Tapi bagi jurnalis yang harus interaksi dengan banyak orang, pandemi ini tantangan sendiri,” paparnya.

Orang nomor satu di Jakarta mengungkapkan, bahwa Pemprov DKI menyiapkan sebanyak 5.200 dosis vaksin bagi jurnalis yang meliput di wilayah ibu kota.

Untuk pelaksanaan vaksin awak media di Balai Kota DKI berlangsung mulai hari ini Rabu (24/3) sampai 15 April 2021 mendatang. Adapun kuota vaksinasi perharinya sebanyak 400 peserta.

“Mulai hari ini sampai 15 April. Perharinya 400 dan kita siapkan 5.200 vaksin,” jelas Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini bersyukur pelaksanaan vaksinasi untuk awak media hari ini berlangsung dengan baik. Hal ini berkat kerja sama dengan Dewan Pers.

“Sehingga semua yang memang memiliki kebutuhan itu bisa terlayani dengan baik,” paparnya.

Anies menuturkan, dengan kegiatan vaksinasi ini para jurnalis bisa melaksanakan tugas memberikan informasi bisa lebih tenang, karena resiko terpapar corona jauh lebih kecil.

“Harapannya, nantinya fungsi dari teman-teman jurnalis untuk bisa membawakan informasi yang mencerdaskan, cerahkan, objektif, akan terus bisa dijalankan walaupun ada tantangan pandemi,” pungkasnya.