Minggu, 28 November, 2021

Mulai Bulan depan, Masjid Akan Dijadikan Lokasi Vaksinasi

MONITOR, Jakarta – Mulai bulan depan, pemerintah akan memanfaatkan masjid sebagai tempat vaksinasi Covid-10 bagi warga RT/RW di sekitar kawasan masjid. Hal ini diutarakan Jusuf Kalla, selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI).

JK menyatakan keputusan ini merupakan kesepakatan antara DMI dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Dua malam lalu saya baru melaksanakan persetujuan dengan menteri kesehatan bahwa mulai bulan depan vaksin akan diadakan di masjid,” kata JK dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/3).

Akan tetapi, ia menambahkan masjid yang bisa digunakan sebagai fasilitas vaksinasi yakni masjid yang memiliki sarana penunjang misalnya halaman yang luas serta gedung yang besar untuk menampung peserta vaksinasi.

- Advertisement -

Dengan terobosan ini, mantan Wakil Presiden RI ini optimis target vaksinasi dapat tercapai dalam waktu cepat dengan dukungan masjid.

“Kalau vaksin hanya dilakukan di pusat-pusat kota tidak akan bisa memenuhi target 1 juta per hari, sementara kita butuh gerak cepat menggalang kekebalan agar kita bisa kembali hidup normal, itu hanya bisa terjadi kalau ada imunitas pada masyarakat dan itu hanya bisa tercapai kalau kita memberi vaksin 1 juta orang per hari,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER