Jumat, 26 April, 2024

Terapkan Prokes, Musabaqah Hafalan Al-Quran dan Hadits Tingkat Nasional ke-13 Dibuka Hari Ini

MONITOR, Jakarta – Penerapan protokol kesehatan (Prokes) terlihat dilaksanakan secara ketat di arena Musabaqah Hafalan Al-Qur’an dan Hadits (MHQH) Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional ke-13 Tahun 2021 di Hotel Millenium, Jakarta, Senin (22/3/21). Penerapan Prokes dilakukan sejak dari pintu masuk hotel hingga peserta menuju ke kamar masing-masing.

Setibanya di pintu masuk hotel, peserta mengenakan masker melakukan pengukuran suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer. Peserta kemudian diantarkan ke lantai 2 dan 3 untuk melakukan registrasi.

Peserta perempuan melakukan registrasi di lantai dua. Peserta pria melakukan registrasi di lantai tiga.

Dalam amatan bimasislam di lantai dua dan tiga, tempat duduk di ruang tunggu sebelum registrasi dibuat berjarak. Begitu pula di ruang registrasi, tempat duduk dibuat berjarak sekitar 50 sentimeter.

- Advertisement -

Setelah melakukan registrasi dengan menyerahkan sejumlah dokumen seperti kartu identitas, hasil swab antigen dengan hasil negatif, boarding pass pesawat, peserta langsung diarahkan menuju kamar masing-masing.

“Di kamar sudah terdapat semua fasilitas peserta. Batik, tas, Mushaf Al-Qur’an, 7 eksemplar buku islami, alat tulis, buku agenda, sejumlah souvenir penunjang pelaksanaan Prokes dan lainnya sudah diletakkan di kamar masing-masing,” ungkap Panitia Musabaqah, Helmi Saltian saat ditemui di ruang registrasi.

Setelah melakukan registrasi, para peserta langsung beristirahat dan berlatih di kamar masing-masing. Makanan dan minuman langsung diantarkan ke kamar.

Gelaran MHQH Amir Sultan Tingkat Nasional ke-13 akan dibuka pada Senin (22/3/21) malam dan berlangsung sampai Kamis (25/3/21).

Sejumlah pejabat eselon I dan II Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama dan Pejabat Kedubes Arab Saudi dijadwalkan hadir. Acara akan dibuka secara resmi oleh Dubes Kerajaan Arab Saudi, Syaikh Essam Abid Althaqafi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER