Sabtu, 20 April, 2024

Sekolah Relawan Depok Luncurkan Program ‘Sedekah Lawan Rentenir’

MONITOR, Depok – Dalam rangkan menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, Sekolah Relawan membuat serangkaian program khusus dengan mengusung tema “Baik Itu Mudah”. Salah satu progrom yang paling menonjol yakni ‘Sedekah Lawan Rentenir”.

CEO Sekolah Relawan, Dony Aryanto mengatakan, ‘Sedekah Lawan Rentenir’ adalah suatu pogram dimana pihaknya akan membantu orang-orang yang terlibat hutang piutang dengan rentenir, dikarenakan untuk keperluan terkait masalah kesehatan dan pendidikan.

“Jadi, hutang yang dimaksud yakni hutang yang dikarenakan terkait kebutuhan dasar, bukan hutang pinjol (pinjaman online). Duantaranya terkait kesehatan dan pendidikan,” kata Dony di Depok, Senin (22/03).

Selain program ‘Sedekah Lawan Rentenir”, lanjut Dony, terdapat 7 program lainnya yang akan dijalankan Sekolah Relawan pada Ramadan 1442 Hijriah.

- Advertisement -

Diantaranya program Belanja Bareng Yatim Dhuafa, Kado Ramdhan, FoodBOX, Warung Makan Rakyat, Ifthar Yatim, Wakaf Pembangunan Masjid, dan THR Lansia.

Sedangkan, untuk menjalankan program-program tersebut, pihaknya telah memiliki jejaring yang tersebar di 34 wilayah di Indonesia.

“Kami yakin dengan jejaring yang kami miliki, target untuk 200.000 penerima manfaat (ramadan) akan tercapai, dengan strategi dan dukungan dari berbagai pihak,” jelasnya.

Disebutkan Dony, sejak 2017, pihaknya telah berperan aktif menciptakan program-program khusus Ramadan untuk melayani masyarakat pra sejahtera, agar dapat merasakan Ramadan penuh berkah.

Lebih lanjut Dony menjelaskan, hingga saat ini, atas terjalinnya kerjasama dengan 30 mitra dan 8.162 keterlibatan relawan, program berbagi Sekolah Relawan telah menyentuh 85.582 penerima manfaat, baik di dalam maupun
luar negeri.

“Kami ingin menyampaikan bahwa menjadi baik itu mudah, ada banyak hidangan kebaikan yang tersedia dan pasti akan memberi perubahan dalam diri kita, pilihannya mau melakukannya atau tidak.”

“Intinya, kami ingin mengajak masyarakat untuk terbiasa melakukan kebaikan mulai dari hal sederhana. Dan kami percaya bahwa setiap hal baik yang diniatkan akan selalu dimudahkan jalannya,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER