Pengantin Wanita Pingsan Tenda Nikahan Roboh Diterjang Puting Beliung

MONITOR, Depok – Peristiwa Angin puting beliung menerjang Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Minggu (21/03/2021). Akibatnya tenda warga yang sedang menyelenggarakan pesta pernikahan, porak-poranda.

Salah satu warga sempat merekam peristiwa yang berlangsung sangat mengerikan itu, di handphone (HP) miliknya. Terlihat, sejumlah orang panik dan menyelamatkan diri.

Wardi (49), warga sekitar mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat hujan turun. Menurutnya, saat peristiwa berlangsung dirinya sedang berada di dalam rumah.

“Kejadiannya saat sedang hujan. Saya dengar banyak suara orang teriak-teriak. Saat saya lihat, ternyata tenda pengantin sudah porak-poranda,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (22/03/2021).

“Saya datangi lokasi saat sudah reda (hujan). Tendanya (resepsi) sudah rusak, berantakan. Tidak ada korban (jiwa),” ungkapnya.

Lurah Grogol, Danudin Amin membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, peristiwa angin puting beliung itu terjadi di RT.001, RW.012, sekira pukul 14.30 WIB.

“Kejadiannya di RT.1, RW.12, sekitar jam 14.30, di rumah pak Abu yang sedang menyelenggarakan pesta pernikahan anaknya,” ujar Danu.

“Tidak ada korban jiwa, cuman salah satu pengantinnya sempat pingsan karena lihat tenda roboh. Gak lama (pingsan), setelah itu siuman,” jelasnya melanjutkan.

Disebutkan Danu, peristiwa angin puting beliung yang menerpa Kelurahan Grogol tersebut, tidak menyebabkan kerusakan lainnya, baik rumah warga maupun pohon tumbang.

“Untuk rumah warga yang rusak maupun pohon tumbang tidak ada. Cuman tenda resepsi dan pelaminannya saja,” pungkasnya.