Kamis, 9 Februari, 2023

Viral Aksi Maling HP di Depok, Netizen Kompak Salahkan Pemilik!

MONITOR, Depok – Rekaman video yang memperlihatkan aksi pencurian handphone (HP) di dashboard sepeda motor yang sedang terparkir, viral di media sosial (medsos) di Kota Depok.

Mengutip unggahan di Akun Instagram infodepok_id, disebutkan, aksi pencurian itu terjadi di depan sebuah toko, di wilayah Kecamatan Sukmajaya, Jumat (19/03/2021).

“Jumat 19 Maret 2021 di depan toko Pancoran Depok Timur depan SDN terjadi aksi pengambilan HP di dashboard motor sedang diparkir,” tulis @infodepok_id dalam keterangan unggahannya, seperti dikutip MONITOR, Minggu (21/03).

Dalam video yang berdurasi 28 detik itu, terlihat aksi pencurian handphone tersebut dilakukan oleh seorang wanita yang sedang menggendong anaknya.

- Advertisement -

Wanita berbaju merah itu datang bersama seorang pria dan seorang anak lainnya. Mereka mengendarai sepeda motor jenis matic, tanpa mengenakan helm.

Setelah menghentikan sepeda motornya, tampak, wanita pelaku itu turun dari boncengan dan mengambil sebuah handphone yang diletakan pemilik di dashboard motor.

Kemudian, setelah sukses melancarkan aksinya, wanita pencuri itu bergegas meninggalkan lokasi.

Alhasil, unggahan video aksi pencurian yang diduga dilakukan oleh pasangan suami istri (pasutri) itu, langsung menjadi sorotan warganet. Diantaranya akun zidanidris06_.

Ia mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan tersebut lantaran si pemilik yang lalai, tidak mengamankan barang berharga miliknya.

“Ya salah sendiri lah, lalai gitu HP di taro dashboard, Kan maling mah ngeliat kesempatan bukan karna selalu ada niatan..,” tulis zidanidris06_ dikolom komentar.

Komentar zidanidris06_ ditimpalin warganet lainnya, dengan akun farhanibad_. Menurutnya, apa yang dikatakan zidanidris06_ ada benarnya. Aksi pencurian tersebut disebabkan kesalahan si pemilik.

“Itu kesalahan yang punya motor, karna barang kehilangan bukan tanggung jawab orng situ,” ujarnya.

Unggahan video pencurian itu, tidak saja mengundang tanggapan negatif bagi si korban, namun bagi para pelaku pun demikian. Seperti halnya yang dituliskan @ wiwikstyaningsih.

Ia mengatakan, apa yang dilakukan wanita pencuri itu bakal terekam oleh anaknya yang berada diatas motor, menyaksikan sang ibu mengambil handphone milik orang lain.

“Anak yg udah gede duduk di belakajg tau itu. emaknya sedang atraksi.. nanti misal udh gede pasti ikut emaknya.. kyakgtu juga,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, postingan video pencurian yang diduga dilakukanboleh pasutri itu, telah ditonton lebih dari 25. 000 tayangan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER