Jumat, 26 April, 2024

Keren, Komunitas Jawara Depok Beri Pelatihan Wirausaha Gratis untuk Warga

MONITOR, Depok – Komunitas Jaringan Wirausaha (Jawara) Depok pelatihan kewirausahaan bagi puluhan warga krukut. Pelatihan pembuatan minuman kekinian yang diikuti sekita 25 warga itu diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

“Tujuan utamanya untuk mengajak warga sekitar menggiatkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satunya minuman kekinian. Gayung bersambut niat kami ini didukung oleh Jawara Depok dan Kelurahan Krukut,” kata Koordinator Komunitas Jawara Depok Kelurahan Krukut, Rian Salahudin kepada wartawan Minggu (21/03).

Sementara itu, Lurah Krukut, Rohman Tohir menuturkan, pihaknya mendukung penuh kegiatan pembinaan yang berasal dari masyarakat. Terlebih, niatnya untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Sebelumnya, sambung Rohman, warga juga sudah membentuk usaha angkringan. Dengan membuat pelatihan seperti itu tentunya sangat bermanfaat bagi mereka dalam berusaha di bidang lainnya.

- Advertisement -

“Tentu upaya ini untuk mendukung 10 program pemerintah yakni terciptanya 5.000 pengusaha dan 1.000 perempuan pengusaha,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER