Kamis, 28 Oktober, 2021

Serda Aprilio Manganang: Terima Kasih Bapak Kasad

“Perasaan sekarang sangat bahagia“

MONITOR, Jakarta – Prajurit TNI AD, Serda Aprilio Perkasa Manganang, mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas dukungan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ketua Umum Persit KCK Hetty Andika Perkasa.

Hal itu diungkapkan Aprilio saat ditanya Hakim Tunggal Pengadilan Negeri (PN) Tondano Nova Loura Sasube mengenai perasaannya setelah menjalani operasi kelamin.

“Saya berterimakasih kepada Bapak Kasad dan Ibu dan semua jajaran dokter, saya sangat bersyukur, berkat dukungan atasan semuanya saya bisa lewati itu,” ungkapnya di sela sidang virtual permohonan perubahan nama dan jenis kelamin dari Mabes AD, Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Aprilio pun merasa bahagia karena kini ia telah menemukan jati dirinya yang sesungguhnya.

- Advertisement -

“Perasaan sekarang sangat bahagia Yang Mulia. Selama 28 tahun saya menjalani status sebagai wanita dan saya bersyukur banget saya bisa lewati itu,” ujarnya.

Aprilio pun sudah siap menjalani kehidupan ke depannya sebagai seorang laki-laki sejati.

“Saya mungkin, banyak yang ke depan saya harus belajar. Bahkan mungkin ini transisi buat saya. Saya ingin menjadi lelaki sejati dan bisa bertanggungjawab ke depan,” katanya.

Seperti diketahui, Serda Aprilio Perkasa Manganang mengajukan perubahan nama dan jenis kelamin kepada PN Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Sebelumnya, ia bernama Aprilia Santini Manganang dan berjenis kelamin perempuan. Namun PN Tondano pun mengabulkan permohonannya secara seluruhnya.

Kini, Aprilia Santini Manganang pun berubah nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang dan dari jenis kelamin perempuan menjadi laki-laki.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER