Minggu, 28 November, 2021

Kabar Baik! Honorer Guru Agama Masuk dalam Formasi PPPK

MONITOR, Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo mengatakan, honorer guru agama akan dimasukkan dalam formasi guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang dibuka tahun ini.

Tjahjo pun memastikan, guru agama termasuk dalam formasi guru PPPK yang dibuka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Sudah kita masukkan, Kemendiknas (Kemendikbud) sudah setuju. Penentuan alokasi formasi guru agama ada di tangan Kementerian Agama (Kemenag). Sekarang bola ada di tangan Kementerian Agama. Karena guru-guru agama ada di Kementerian Agama. Silahkan, sudah dialokasikan,” ujar Tjahjo Kumolo.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah memberi kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi abdi negara melalui rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021.

- Advertisement -

Di tahun 2021 ini, pemerintah membuka sekitar 1,3 juta formasi untuk pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Rekrutmen rencananya akan dimulai bulan April 2021. Sebelum itu, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan menetapkan formasi yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Jumlah yang tidak pernah kita lakukan sebelumnya,” kata Tjahjo Kumolo.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER