Anies Sulap Trotoar Salemba Raya, Begini Penampakannya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi pengerjaan trotoar di kawasan Salemba Raya

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau hasil pengerjaan dan penggunaan trotoar di Jalan Salemba Raya. Rupanya, kawasan tersebut telah tuntas direvitalisasi menjadi Complete Street pada tahun 2019.

Anies mengatakan revitalisasi dilakukan berbarengan dengan ruas Kramat Raya dan Cikini Raya, sebagai salah satu ruas jalan bersejarah di Jakarta.

“Konsep Penataan Complete Street adalah penataan ulang ruang jalan sesuai dengan fungsinya untuk mengakomodir seluruh kebutuhan pengguna jalan sesuai porsi yang tepat dengan memprioritaskan pejalan kaki, pesepeda, dan pengguna transportasi umum,” terang Anies.

Kini, tampak trotoarnya lebih lebar, dilengkapi ubin pemandu, bolard untuk mencegah motor/ mobil naik ke trotoar, bangku, manhole utilitas bawah tanah, way finding, signage penunjuk arah/ rute transportasi, halte, bangku dan lampu jalan.

Orang nomor satu di Jakarta ini mengatakan, cara terbaik merawat fasilitas publik adalah dengan memanfaatkannya.

“Bagi teman-teman yang sehari-hari berkegiatan melewati trotoar Salemba ini silakan laporkan lewat JAKI bila melihat fasilitas yang rusak atau mengganggu,” imbau Anies.