Sabtu, 20 April, 2024

Wah, Ternyata Wakil Walikota Depok Anak Seorang Sopir

MONITOR, Depok – Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) rupanya anak dari seorang sopir. Ya, fakta itu terungkap dari buku autobiografi berjudul “Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota” yang baru saja di luncurkannya pada Rabu (17/03).

Imam Budi Hartono mengatakan dengan diluncurkannya buku autobiografi tersebut diharapkan dapat menginspirasi generasi muda agar tidak menjadikan keadaan ekonomi keluarga menjadi penghambat dalam bercita-cita.

“Lahirnya buku Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota merupakan salah satu cara saya memberi pesan ke generasi muda agar keterbatasan ekonomi tidak menghalangi kita untuk maju,” kata IBH saat lounching buku Anak Sopir Jadi Wakil Walikota di Balai Kota Depok, Rabu (17/03).

Menurutnya, buku tersebut juga sebagai jalan mendekatkan diri kepada para sopir. Serta sebagai penghargaan kepada para relawan dan para pendukung hingga IBH ada di posisi saat ini.

- Advertisement -

“Buku ini mengisahkan perjalanan saya, dari anak sopir taksi, ikut organisasi. Kemudian, ketika menjadi pertama kali jadi wakil rakyat hingga ada di eksekutif,” ujarnya.

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI), Sandiaga Uno menambahkan, buku itu berhasil memotret perjalanan Imam Budi Hartono yang lahir dari kesederhanaan. Yaitu memiliki ayah yang bekerja sebagai sopir taksi dan ibu yang menjadi ibu rumah tangga.

Lanjut dia, buku itu juga mengajarkan kepedulian dan berbakti kepada orang tua. Juga mengajarkan perjuangan yang membutuhkan pengorbanan.

“Kesederhanaan menempa Bro Imam menjadi orang yang luar biasa,” pungkasnya.

Untuk diketahui dalam acara Launching dan Bedah Buku Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI), Sandiaga Uno secara daring.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER