Tim Badminton RI ‘Digugurkan’, Menpora Minta BWF Lebih Objektif

Tim badminton Indonesia gagal melaju ke All England 2021/ dok: Merdeka.com

MONITOR, Jakarta – Tim Badminton Indonesia terpaksa gagal melaju di kejuaraan bulutangkis dunia, All England 2021. Ini setelah tim bulutangkis Indonesia diketahui menaiki satu pesawat bersama salah satu penumpang yang dinyatakan positiv Covid-19.

Peristiwa nahas yang dialami tim badminton Indonesia membuat Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, geram. Ia menyebut The Badminton World Federation (BWF) serta pihak penyelenggara bersikap tidak objektif.

“Seharusnya, pihak penyelenggara dan juga pihak BWF dapat menilai hal tersebut dengan lebih objektif,” ujar Zainudin Amali dalam konferensi pers, Kamis (18/3/2021).

Politikus Golkar ini lantas mengimbau BWF agar menentukan sikap dan menelusuri kejadian yang sebenarnya. Selain itu, ia akan mencoba berkomunikasi dengan Dubes Indonesia yang berada di London, untuk menemukan titik terang atas kejadian yang dialami tim Indonesia.

“Indonesia sepenuhnya memahami bahwa tiap negara memiliki regulasi masing-masing terkait Covid-19,” kata Zainudin Amali.