Jumat, 29 Maret, 2024

Jokowi Resmikan Proyek Infrastruktur dan Tinjau Vaksinasi di Sulsel

Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 06.30 WIB.

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangkat ke Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk meresmikan sejumlah proyek infrastruktur dan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 pada Kamis (18/3/2021).

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan, Jokowi bersama rombongan terbatas berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 06.30 WIB.

Setelah mendarat di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Maros, Sulsel, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan pesawat khusus ATR 72-600 menuju Bandar Udara Toraja, Tana Toraja.

Setibanya di Bandara Toraja, Jokowi akan langsung meninjau fasilitas terminal bandara tersebut. Kemudian Jokowi akan meresmikan Bandara Toraja sekaligus dengan Bandara Pantar yang ditandai dengan penandatanganan dua prasasti peresmian.

- Advertisement -

Selanjutnya, Jokowi akan menuju Puskesmas Ge’tengan yang terletak di Kelurahan Rante Kalua, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja. Di tempat itu, Jokowi diagendakan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19.

Selesai acara tersebut, Jokowi akan kembali ke Bandara Toraja untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Maros.

Setelah mendarat, Presiden akan menuju Hotel Dalton, Kota Makassar, untuk meninjau kembali vaksinasi massal Covid-19.

Agenda kegiatan kemudian akan dilanjutkan di Kabupaten Gowa, di sini Jokowi direncanakan meresmikan kolam regulasi Nipa-Nipa.

Setelahnya, Jokowi dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada Kamis (18/3/2021) sore hari setelah rangkaian acara kunjungan kerja selesai.

Sekadar informasi, turut mendampingi Jokowi antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto dan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER