Kamis, 24 Oktober, 2024

Lahirkan Banyak Tokoh, Jokowi Percaya HMI jadi Lokomotif Kemajuan Bangsa

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo memuji peran organisasi kepemudaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang telah melahirkan banyak tokoh bangsa. Apresiasi itu disampaikan Jokowi ketika membuka Kongres HMI ke-XXXI yang digelar di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Jokowi pun menyebutkan sejumlah kader HMI yang kini menduduki jabatan strategis di pemerintahan, diantaranya Menko Polhukam Mahfud MD; Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy; Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali; Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa; Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil; Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo; hingga Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

“HMI telah banyak melahirkan tokoh dan pemimpin bangsa di ladang pengabdian yang luas dan beragam. Akan tetapi, kita tidak boleh terpaku hanya pada kebesaran masa lalu,” kata Jokowi secara virtual, Rabu (17/3/2021).

Jokowi sangat berharap kader-kader HMI tetap tumbuh bersama zaman, adaptif dengan kebaruan dan tanggap menghadapi realitas baru.

- Advertisement -

Selain itu, ia juga berpesan agar kader HMI harus siap menjadi pelopor kemajuan bangsa yang akan mengantarkan bangsa Indonesia, menjadi bangsa yang semakin disegani, semakin maju, dan semakin sejahtera.

“Saya percaya HMI bisa menjadi lokomotif kemajuan bangsa dan lebih aktif menyiapkan dan melahirkan SDM-SDM unggul, mencetak dan melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang akan mengantarkan bangsa ini siap berkompetisi dalam era hiperkompetisi sekarang ini, dan semakin maju menjadi pemenang, dan yakin usaha sampai,” terang mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER