Sabtu, 20 April, 2024

Buka Kongres ke-XX, Jokowi: Kader PMII Harus jadi Navigasi Perubahan

MONITOR, Jakarta – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) hari ini menggelar kongres ke-XX tahun 2021, Rabu (17/3/2021). Ketua Umum PB PMII Agus Herlambang menyatakan, kongres PMII pertama kali digelar di level organisasi kepemudaan secara hybrid atau daring.

Presiden Joko Widodo pun mengapresiasi pelaksanaan agenda Kongres PMII yang digelar di beberapa zonasi yakni Balikpapan, Bekasi, Samarinda, Batam, Kendari dan Lombok. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan kader PMII selalu terdepan dalam mengawal perjalanan bangsa Indonesia, selalu teguh membela NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan siap membela Bhinneka Tunggal Ika.

Selain itu, Jokowi mengapresiasi komitmen kader PMII yang terus konsisten menebarkan nilai-nilai toleransi dan kesejukan, dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang majemuk dan beragam.

“Saya mengapresiasi kader-kader PMII yang telah menunjukkan komitmen kebangsaan yang kuat, hubbul wathan minal iman, konsisten menyuarakan keadilan dan kepedulian terhadap sesama, dan bersikap kritis, solutif demi kebaikan bangsa,” ucap Jokowi dalam sambutan kongres PMII.

- Advertisement -

Orang nomor wahid di Indonesia ini berpesan agar seluruh kader PMII dapat terus mengasah diri demi kemajuan organisasinya. Salah satu pesan penting Jokowi, yakni kader PMII harus menjadi navigasi perubahan dan mampu berinovasi serta menguasai teknologi.

“Kader-kader harus bisa menjadi navigasi perubahan, PMII harus terus tumbuh dan berkembang menjadi organisasi kepemudaan dan inovatif dan adaptif terhadap hal-hal yang baru,” pesan Jokowi.

“Menguasai teknologi adalah fardlu ain, kewajiban setiap individu kader,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER