Jumat, 29 Maret, 2024

Kolaborasi Pertamina dan Perkebunan Tambi Luncurkan Produk Bright Tea

MONITOR, Jakarta – PT Perkebunan Tambi di Kabupaten Wonosobo meluncurkan varian produk teh celup yang bertemakan Bright Gas, dimana produk teh berwarna pink dan diolah menggunakan bahan bakar Bright Gas. Peluncuran produk tersebut ditandai dengan penandatangan kesepakatan bersama antara Pertamina dan PT Perkebunan Tambi di Resort Argowisata Tambi, Wonosobo, Jawa Tengah.

PT Perkebunan Tambi sendiri merupakan perusahaan yang mengelola kawasan wisata alam dan perkebunan hingga memproduksi teh lokal khas Wonosobo.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) Brasto Galih Nugroho mengatakan, produk hasil kolaborasi itu merupakan bentuk dukungan kepada pengembangan industri lokal, dalam hal ini teh khas Wonosobo.

“Kami terus mendukung pengembangan industri lokal melalui penyediaan bahan bakar dari Pertamina untuk operasional kegiatan usaha, salah satunya dengan ikatan kerja sama melalui penandatanganan kesepakatan bersama,” ujar Brasto.

- Advertisement -

Dia menambahkan, adanya kesepakatan tersebut, Pertamina berkomitmen untuk menyediakan bahan bakar berkualitas melalui produk dan layanan Pertamina untuk kebutuhan operasional PT Perkebunan Tambi.

“Produk dan layanan yang Pertamina berikan antara lain tabung BrightGas ukuran 50 Kg untuk produksi teh, bahan bakar mesin (BBM) jenis Pertamax dan Dexlite untuk fasilitas kendaraan operasional, produk pelumas Pertamina untuk perawatan mesin kendaraan operasional, hingga aktivasi aplikasi MyPertamina untuk pekerja PT Perkebunan Tambi yang berjumlah sekitar 100 pekerja,” ujar Brasto menjelaskan.

Brasto mengapresiasi PT Perkebunan Tambi yang telah menggunakan produk-produk berkualitas nonsubsidi Pertamina untuk kebutuhan operasional usahanya.

“Kami berharap melalui kerja sama ini dapat semakin memajukan industri lokal Wonosobo yang dijalankan oleh PT Perkebunan Tambi,” pungkas Brasto.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER