Kamis, 29 Juli, 2021

Menpora Tegaskan Tidak Ada Lagi Penundaan PON Tahun 2021

MONITOR, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menegaskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua akan digelar pada 2 s.d. 15 Oktober 2021 mendatang.

Keputusan ini sudah disepakati dalam Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Persiapan Penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua, setelah sebelumnya sempat tertunda.

Sehingga, kata Zainudin Amali, tidak ada lagi penundaan penyelenggaraan PON tahun 2021 ini. Ditambah lagi, Gubernur Papua sudah melaporkan kesiapannya.

“Arahan Bapak Presiden karena ini sudah siap, kita akan lakukan (PON XX dan Peparnas XVI) pada tahun 2021 ini. Tidak ada penundaan PON karena ini sudah sempat kita tunda pada tahun 2020,” ujar Zainudin Amali dalam konferensi persnya, Senin (15/3/2021).

- Advertisement -

Selain itu, Menpora menyatakan Presiden Jokowi juga menginstruksikan agar dilakukan vaksinasi COVID-19 terhadap seluruh kontingen yang akan mengikuti perhelatan begitu juga dengan masyarakat setempat.

“Arahan Bapak Presiden seluruh kontingen akan divaksin baik atlet, pelatihan, ofisial, tenaga pendukung. Bahkan juga Bapak Presiden mengarahkan masyarakat di sekitar venue itu harus divaksin untuk memastikan bahwa pada saat bulan Oktober nanti mereka sudah tervaksin semuanya,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER