Jumat, 29 Maret, 2024

Kampung Siaga Covid-19 di Depok Ini Sediakan Buah dan Sayuran Gratis

MONITOR, Depok – Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) RW 14 Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari menyediakan buah dan sayuran gratis bagi warga. Upaya ini dilakukan untuk membiasakan masyarakat mengkonsumsi buah dan sayuran.

Ketua RW 14 Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiman menjelaskan, kegiatan ini merupakan inovasi dari tim Satgas Penanganan Covid-19 RW 14. Dengan nama ‘Antisipasi Dini Agar Lebih Sehat Dengan Makan Buah dan Sayuran’ (Andin Aldebaran).

“Ya namanya menyerupai karakter di salah satu sinetron yang sedang ramai sekarang. Semoga dapat menarik minat warga agar selalu mengonsumsi buah dan sayuran,” ujarnya kepada wartawan, Senin (15/03).

Dikatakannya, buah dan sayuran yang disediakan beragam. Antara lain, jeruk, semangka pepaya, pir, kangkung, sawi, cabai dan tomat.

- Advertisement -

“Insya Allah kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap satu bulan sekali, siapapun warga boleh mengambil,” ucapnya.

Terakhir, dirinya meminta kepada seluruh warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan juga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam beraktivitas. Semua itu guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga tujuan kita menjadikan RW 14 sebagai Kampung Bersih, Sehat, Rapi dan Indah (Berseri) dapat tercapai,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER