Rabu, 24 April, 2024

Ini Pesan JK kepada AHY Terkait Partai Demokrat

"Demokrat juga menjadi mitra strategis bagi Partai Golkar saat dipimpin oleh Pak JK”

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengungkapkan bahwa mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berpesan bahwa regenerasi di partai politik itu penting untuk dilakukan.

“Partai Demokrat sudah baik dalam memberi contoh tentang regenerasi di partai politik,” ungkap AHY mengutip pesan JK dalam keterangan persnya, Jakarta, Minggu (14/3/2021).

Sekadar informasi, AHY bersilaturahmi ke kediaman JK pada Minggu (14/3/2021) siang. Dalam pertemuan yang berlangsung selama lebih dari satu jam itu, AHY dan JK membicarakan isu-isu terkini dan masalah kebangsaan.

AHY mengatakan bahwa kunjungannta itu merupakan sebuah silaturahmi saja, karena Partai Demokrat memiliki hubungan sejarah politik yang sangat baik dengan JK.

- Advertisement -

Pasalnya, menurut AHY, JK pernah menjadi wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Demokrat juga menjadi mitra strategis bagi Partai Golkar saat dipimpin oleh Pak JK sebagai ketua umum,” katanya.

AHY menyampaikan, meskipun mengalami pasang surut, kebersamaan Partai Demokrat dicatat sejarah demokrasi modern di Indonesia. Selain itu, lanjut AHY, pihaknya juga datang untuk memohon saran dan masukan terkait perkembangan dinamika ekonomi dan sosial-politik nasional saat ini.

Terkait permasalahan yang terjadi di tubuh Partai Demokrat akhir-akhir ini, JK berpesan agar AHY dan pimpinan Partai Demokrat bersabar. AHY menyebut, JK bercerita bahwa Partai Golkar juga pernah mengalami hal serupa.

Pada akhir pertemuan, lanjut AHY, JK berpesan agar terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh-tokoh politik maupun tokoh-tokoh nasional lainnya.

Dalam kunjungan itu, AHY didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Sekjen Agust Jovan Latuconsina, Wakil Bendahara Umum Lokot Nasution dan Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER