Meresahkan, Koramil Jagakarsa Tangkap Poncong Palsu

Ilustrasi: kastara.id

MONITOR, Jakarta – Personel Koramil 08/Jagakarsa, Minggu (14/03/2021) dini hari menangkap hantu poncong jadi-jadian di Jalan Serengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Danramil 08/Jagakarsa Lettu Inf P. Ari Ws mengatakan, peristiwa berawal dari laporan warga, yang mana saat dirinya pulang dari memacing, melihat sesosok poncong di balik pohon.

Kemudian, temuan pocong palsu itu dilaporkan kepada warga sekitar dan personel Koramil Jagakarsa yang tengah melintas, melaksanakan patroli rutin.

“Korban yang melihat poncong palsu itu, meminta tolong kepada warga dan anggota kami yang tengah melintas melaksanakan patroli,” kata Danramil 08/Jagakarsa Lettu Inf P. Ari Ws dalam keterangan resminya, Minggu (14/03).

Mendengar laporan tersebut, jelas Ari, personelnya pun berinisiatif untuk mencari keberadaan hantu poncong yang dimaksud.

“Benar, setelah dicari beberapa saat, sekitar pukul 03.30, sosok hantu pocong palsu itu ditemukan sedang bersembunyi ketakutan, langsung kita amankan,” jelas Ari.

Setelah dimintai keterangan, lanjut Ari, pelaku mengaku perbuatannya menyaru sebagai hantu pocong dengan alasan iseng belaka.

“Perilaku ini sangat kita sayangkan, selain membuat resah warga bisa saja dapat menimbulkan kecelakaan akibat rasa takut yang berlebihan.”

“Karena usia pelaku masih di bawah umur, ia hanya kita kasih nasihat agar tidak mengulangi perbuatannya, dan kita serahkan ke orangtuannya,” pungkas Ari.