Sabtu, 20 April, 2024

Siap-siap Nih, Room Karaoke di Jakarta Bakal Segera Dibuka

MONITOR, Jakarta – Masyarakat yang sudah ‘haus’ hiburan, terutama butuh hiburan karaoke harap bersabar sedikit. Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memberikan lampu hijau kepada para pengusaha hiburan karaoke untuk bisa kembali membuka usahanya.

Pemprov DKI Jakarta mengatakan niatan pembukaan tempat hiburan karoake atas masukan dari sejumlah pihak. Tak kecuali para pakar, Satgas COVID-19 dan pemerintah pusat.

Tak hanya itu, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta telah memberikan izin pembukaan tempat hiburan karaoke di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 64 Tahun 2021 dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta.

- Advertisement -

“Usaha karaoke sedang dipersiapkan untuk dibuka kembali pada masa PPKM berbasis mikro dengan mengajukan permohonan pembukaan kembali usaha karaoke kepada tim gabungan melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta,” bunyi SE yang ditandatangani Plt Kadis Parekraf Gumilar Ekalaya, Selasa (9/3).

Kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, pada prinsipnya Gubernur Anies Baswedan dan jajaran pemprov akan terlebih dulu mendengarkan masukan segala pihak sebelum mengambil keputusan terkait persoalan pembukaan karaoke.

“Sebelum mengambil keputusan mendengarkan semua pihak dan bersama pemerintah pusat akan memutuskan yang terbaik bagi semua,” ujarnya

Menurutnya, siapa pun dapat memberikan masukan kepada pemerintah, mau itu berbentuk saran atau pun kritik. Hal ini dapat menjadi acuan DKI dalam mengambil putusan. “Di sini nantinya kita akan carikan solusi terbaiknya,” jelasnya.

Bahkan bukan hanya karaoke saja yang bersiap beroperasi. Ada sejumlah wisata yang berada di ibu kota diberi lampu hijau untuk kembali menerima pengunjung.

“Untuk PPKM sekarang kita sudah buka tempat-tempat pariwisata seperti Ragunan dan museum, ke depan sedang direncanakan tempat-tempat hiburan misal karaoke keluarga,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER