Kamis, 29 Juli, 2021

Resmi Dikukuhkan, LP Ma’arif NU Tangsel Rintis Sekolah dan Madrasah NU

MONITOR, Tangerang Selatan – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tangerang Selatan terus memaksimalkan kerja-kerja organisasi sebagai bukti khidmat kepada warga NU Kota Tangsel. Hal itu disampaikan Abdullah Mas’ud, Ketua PCNU Kota Tangsel saat mengukuhkan pengurus LP Ma’arif Tangsel, Sabtu (13/3/2021).

“Kita berharap 18 Lembaga yang dikukuhkan hari ini mampu bekerja secara maksimal, kita harus mengejar ketertinggalan kita, dan memaksimalkan khidmat disemua lini,” ujar Cak Ud (sapaan akrabnya-red).

Sebagai lembaga di bawah NU yang mengurusi bidang pendidikan, Pengurus Cabang LP Ma’arif NU Tangerang Selatan bertekad merintis sekolah dan madrasah dibawah binaan LP Ma’arif Kota Tangerang Selatan sebagai lembaga pendidikan unggul.

Ruchmam Basori, Ketua PC. LP. Ma’arif NU Tangsel mengatakan pihaknya akan terlebih dahulu menata internal organisasi dan koordinasi dengan stakeholder pendidikan di Kota Tangsel.

- Advertisement -

“Selanjutnya Insya Allah kami punya target mendirikan lembaga pendidikan unggulan di daerah Tangsel ini,” kata pria yang juga merupakan Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan di Direktorat Diktis Kemenag ini.

LP. Ma’arif Tangsel juga akan bersinergi dengan Kemenag Tangsel khususnya Seksi Pendidikan Madrasah dan Dinas Pendidikan Kota Tangsel untuk menyelaraskan program-program yang digagas agar benar-benar memperoleh output yang maksimal.
Program lain yang diprogramkan adalah capacity building GTK NU, Penataan kurikulum ke NU an/Keaswajaan, dan menggenjot prestasi siswa melalui berbagai Kompetisi.

Acara yang digelar di Syahida Inn Ciputat ini dihadiri oleh tokoh nasional diantaranya Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Kakanwil Kemenag Banten Nanang Fathurrochman, Rois Syuriah PCNU Kota Tangsel KH. Zainuddin Abdullah, Kepala Kankemenag Kota Tangsel KH. Abdul Razak, dan juga dari Pemda Kota Tangsel.

“Kami optimis LP Ma’arif Tangsel kedepan akan lebih baik dan mampu menghijaukan pendidikan di Kota Tangsel ini”

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER