Jumat, 26 April, 2024

Tahun 2022, TPA Cipayung Depok Bakal Direvitalisasi

MONITOR, Depok – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok berencana merevitalisasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung di 2022. Sebagai tahap awal, pihaknya akan mengajukan rencana tersebut kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

“Kami akan mengajukan rencana revitasilasi ini kepada Kemen PUPR berikut kebutuhannya di tahun ini. Mudah-mudahan disetujui,” kata Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, Jumat (12/03).

Disebutkannya, ada tiga persoalan yang harus diselesaikan di TPA Cipayung. Antara lain penguatan dinding pembatas, investasi pengolahan sampah, dan penataan kawasan sekitar TPA.

“Kami harus segera melakukan penguatan dinding, agar sampah tidak keluar dari zona TPA. Kemudian harus ada investasi pengolahan sampah dengan melakukan teknologi ramah lingkungan, serta  melakukan penataan di sekitar TPA,” ungkapnya.

- Advertisement -

Ety mengatakan, revitalisasi TPA ini rencananya menggunakan Anggaran Belanja dan Pendapatan Nasional (APBN). Namun, pihaknya masih menunggu persetujuan dari Kementerian PUPR.

“Jika Kementerian PUPR setuju dan memberikan anggaran, maka Detail Engineering Desain (DED) akan segera kami proses. Mudah-mudahan revitalisasi terhadap TPA Cipayung bisa segera dilakukan tahun depan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER